Tips menangani barang elektronik yang terkena air

191207

Anda jangan panik dulu jika mengalami masalah dengan HP, Flash Disk atau barang elektronik lainnya hal yang harus dihindari adalah matikan HP jika masih hidup, lalu keluarkan batteray dan Simcard juga buka casing kalau bisa, jangan menjemurnya dengan terik matahari karena bukannya kering air yang ada didalam akan tetapi malah menguap terutama pada bagian layar . Selanjutnya lap atau meniup-niup bagian dalamnya hingga air yang keluar dari celah-celah sampai air yang berada didalamnya berkurang lalu keringkan dengan cara disimpan diatas TV atau monitor yang sedang hidup selama minimal dua hari atau sampai dipastikan kering bagian dalamnya.

Terakhir coba nyalakan kembali HP Anda. Jika berhasil berarti barang anda selamat dan jika tidak berhasil bawalah ke dealer untuk memperbaikinya.

Mohon maaf jika ada kesamaan tips dengan tips-tips yang lain, toh ini hanya pengalaman pribadi dan ingin menyampaikannya buat orang lain.

Kesimpulan:
1. Matikan HP
2. Lap / Tiup hingga airnya berkurang
3. Simpan diatas TV/Monitor min 2 hari (butuh kesabaran untuk menunggu)
4. Hati-hati dengan barang anda.

Dinsa

Advertisements

7 Responses to Tips menangani barang elektronik yang terkena air

  1. samsonasik says:

    wah, bagus banget artikelnya , terima kasih ya 🙂

  2. didinsadidin says:

    kebetulan udah sering mengalaminya dan kebetulan pas nulis artikel ini hpku lg kecemplung ke bak mandi dan belum sempat aku nyalain eh.. ternyata hidup lagi spt biasa, kalau hpku mati aku akan hapus tulisan ini, mudah mudahan bermanfaat yah… n makacih dah mau mampir

  3. ayoe says:

    mudah2an hp saya gak apa2 & normal kembali! HP saya kecemplung mie rebus 😀 ! dah lakukan tips2 yang sama seperti anda !!tapi blum ada 2 hari sich jadi blum saya idupin!!thanks

  4. mudah-mudahan aja bisa jalan lagi, gak mesti 2 hari juga sih… sebenarnya berapa hari ngeringin bukan jaminan untuk hidup lagi, sebenarnya asal kita yakin aja hpnya udah kering. Itu juga untung-untungan.
    Makasih ya udah mampir di blog ini 🙂 .

  5. masaly says:

    din carikan laptop murah n bagus

  6. masaly says:

    siip…. trim, infonya.

  7. didin says:

    sama-sama mas! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: