Coba sabar dengan cobaan (sakit)

 

 

Wah!..  rasanya lega nih setelah wajah bagian kiriku kaku berat ga bisa digerakkan akibatnya muka ga simetris alias (bengo) kini mulai bisa digerakkan, dokter menyatakan bahwa ini bukan karena darah tinggi tapi semacam gangguan pada syaraf 7 yang mengakibatkan peredaran darah tidak lancar diakibatkan karena angin malam yang menerpa bagian tersebut atau nama istilah penyakitnya adalah Bell’s Palsy.

Tapi kini dengan teraphi yang terus menerus serta dorongan semua rekan-rekan dan kerabat juga doa yang aku panjatkan kepada Yang Maha Kuasa akhirnya aku dapat mengalami kesembuhan yang progressnya cukup menggembirakan, thank buat Pak Rudi Kurniawan  yang selalu mensuport saya untuk tidak stress “Majarkeun mah Tong hantem di Ping bae di cek kabelna atuh”  he he he, Bu Syum Dosen Bahasa Inggrisku yang membantu teraphi penyembuhan.  

Penyakit yang engga disangka-sangka ini terbilang jarang terjadi tapi setelah aku browsing dan mencari-cari di dunia maya ternyata banyak juga yang pernah mengalami dan terakhir kali aku melakukan teraphi ada juga anak gadis umur 10 th, berarti harus diwaspadai juga oleh setiap orang.

Gejala-gejala yang dirasakan yaitu mata seperti berat sebelah seperti kekurangan tidur, kumur-kumur airnya keluar mulut, lidah terasa ketar dan kurang berasa dan mata mulai tak berkedip dan apabila tidur bagian bawah telinga terasa sakit.  

Hal-hal yang harus dihindari:

  •  Saat tidur badan kita diusahakan jangan terkena udara malam secara langsung dari luar melalui jendela, atau kipas angin atau AC yang langsung mengenai badan.
  • Menggunakan Helm Full Face saat mengendarai sepeda motor. 
  • Jika di dalam mobil atau kapal laut hindari terpaan angin yang mengenai badan.

Yang penting jaga-jagalah jasmani kita dari berbagai jenis penyakit dengan cara makan teratur istirahat teratur olahraga teratur juga rohani kita yang terpenuhi kebutuhannya. Semoga kita selalu dalam lindunganNya, Amin ya Robal Alamin.

 

 

7 Responses to Coba sabar dengan cobaan (sakit)

  1. Achmad mengatakan:

    Semoga cepat sembuh ya…. saya turut prihatin.

  2. syifa mengatakan:

    insya Allah sakit yang datang kepada kita itu sebagai bagian dari tebusan untuk dosa2 kita, yang sabar y…

  3. Ratna mengatakan:

    Halo Bung

    Saya juga sedang mengalami hal ini. Sudah ada 5 tahun, makin hari kok makin kelihatan ketidaksimetrisan tsb. Lalu apa obatnya? Nanti aku pesan di internet.

    Thank you,

    Ratna

  4. didin sadidin mengatakan:

    penyakit yang saya alami namanya adalah “bells palsy” dan skr alhamdulillah udah sembuh.

    pengobatannya dengan cara berobat ke dokter spesialis syaraf dikasih obat sambil menjalani therapy setrum seminggu 3x (progressnya terasa setiap kali therapy) yang saya alami baru 6x therapy.

    Utk Mbak Ratna, sabar aja ya, dan berusaha, berdo’a terus dan semoga lekas sembuh.

  5. Rudi Kurniawan mengatakan:

    Buat mas Didin, cobaan itu akan datang dari apa yang kita katakan, kesehatan, keluarga, harta, jabatan. Tinggal kita menyikapinya bagaimana. Kata p. Victor Asih juga, cobaan itu mau dijadikan sebagai batu loncatan untuk keberhasilan (sukses atau sembuh dari penyakit) atau batu sandungan yang akan menjerembabkan kita ke jurang kesusahan? Semua ada ditangan kita. Sukses selalu!

  6. Tatang mengatakan:

    Alhamdulilah saya ikut berbahagia kalau kang didin sembuh lagi, horeeeeeeee horeeee. ada yang lupa… LONCAT.
    :-d heeee heeeeeee
    kang didin adalah salah satu karyawan di kampus saya yang sabar, banyak canda dan selalu tegar walaupun di bawah tekanan. saya senang punya teman,sahabat,saudara,senior kaya kang,mas pak didin.
    Salam sukses selalu saja…..! semoga hidup kita nanti selalu bertambah baik.
    Amiiiiennnnnnn!

  7. Achmad mengatakan:

    Alhamdulillah sudah sembuh. jaga kesehatan saja deh. btw blog sy sekarang ada yang di bloger juga neh,…
    http://asyafaat.wordpress.com
    http://asyafaat.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: